Kamis, Oktober 18, 2012

TULISAN 5




-         LED (Light EMiting Diode)
-         Dioda Terowongan
-         Dioda Foto (Photo Diode)
-         SCR

LDR = Light Dependent Resistor, yaitu resistor yang besar resistansi-nya bergantung terhadap intensitas cahaya yang menyelimuti permukaannya. LDR, dikenal dengan banyak nama: foto-resistor, foto-konduktor, sel foto-konduktif, atau hanya foto-sel. Dan yang sering digunakan dalam literatur adalah foto-resistor atau foto-sel.

Setelah itu pada tanggal sekian kami di suruh memulai mengambil proyek alat, untung nya membuat proyek itu berkelompok tidak sendiri – sendiri. Saya berkelompok dengan teman 1 shift saya pada saat itu kami hanya bertiga.
Kami bertiga mengambil proyek alat yang judul nya Alarm Pintu menggunakan Inframerah, setelah berminggu – minggu mengerjakan tugas membuat proyek akhir nya proyek pun selesai walaupun belum sempurna, setidak nya alat nya menyala, alat sudah beres tinggal membuat makalah nya.

Setelah semua selesai akhir nya tanggal sekian pun proyek dan makalah pun di kumpulkan. Dan praktikum pun berakhir, tapi masih ada ujian praktek, tertulis dan presentasi alat. Sebelum ujian praktikum berlangsung, di mulai dengan UTS. Setelah UTS usai baru di mulai Ujian Praktikum.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saldeath Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008 | Free Blogger Theme | Free Ebooks